TARSITE

Selamat datang di Artaviean Site :). Situs ini berisi tentang ragam artikel yang ditulis sendiri maupun dari situs lain mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Komputer, SEO, dan artikel menarik lainnya.

Sunday, October 28, 2012

Orang Cerdas itu Galau


Galau tidak selalu menandakan labilnya emosi seseorang. Galau bisa jadi pertanda bahwa seseorang adalah orang yang cerdas.

Menurut Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH., galau adalah salah satu ciri orang cerdas. Dalam kuliah umum yang disampaikan Syahrul di hadapan mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Program Pasca Sarjana (PPs UNM), dia membeberkan, orang cerdas selalu galau dan risau. Dia akan merasa khawatir selalu kekurangan ilmu.

"Olehnya ada keinginan untuk selalu menuntut ilmu, tidak suka berdiam diri. Jadi, orang yang menuntut ilmu S-2 dan S-3 adalah orang cerdas," kata Syahrul. Syahrul mengingatkan, poin penting yang harus dimiliki seorang pelajar adalah sikap dan perilaku yang baik. Secara rinci Syahrul menyebut, sebagai mahasiswa pascasarjana, seseorang haruslah memiliki mampu menyelesaikan masalah dengan pola pikir yang lebih linear, beralur, dan berpola.

"Dia juga harus memiliki agenda aksi yang terukur, terperinci, dan terprogram, serta berkemampuan mengolah atau menciptakan opini publik," imbuhnya.

Dalam kuliah ini, Syahrul juga menantang para cendikia muda itu untuk keluar dari zona nyaman. "Ambil tantangan baru dan ciptakanlah zona-zona nyaman baru," tegasnya.

Sumber: Okezone

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar disini :) . Gunakan kata-kata yang baik, berilah masukkan dan kritikan yang membangun. Secepatnya saya akan balas. Komentar yang tidak baik, SARA, dan SPAM saya akan hapus!