TARSITE

Selamat datang di Artaviean Site :). Situs ini berisi tentang ragam artikel yang ditulis sendiri maupun dari situs lain mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Komputer, SEO, dan artikel menarik lainnya.

Thursday, February 28, 2013

Soal Ujian Nasional 2013 Ditambah Jadi 30 Paket


Ujian Nasional adalah sebuah momen yang ditunggu - tunggu dan mendebarkan bagi para siswa SD sampai SMA. Apakah kalian masih ingat berapa paket soal UN tahun lalu? Hanya 5 paket. Tetapi mulai tahun ini bertambah empat kali lipat hingga 20 paket soal bagi tingkat SMP dan SMA.


Hal ini diungkapkan Kabalitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Khairil Anwar selepas diskusi dalam kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2013. Menurutnya, soal Ujian Nasional tahun ini tidak lagi lima paket soal, tetapi 20 paket bahkan bisa sampai 30 paket soal.


Dia menyebutkan, saat ini soal UN 2013 telah sampai pada tahap perakitan. Dalam waktu dekat diharapkan soal-soal tersebut dapat rampung. Mengenai percetakan, lanjut Khairil, saat ini masih memasuki tahap pencarian yang dilalukan melalui proses tender di pusat (Kemendikbud). Dia menyatakan bahwa percetakan soal UN tidak hanya berpusat di Jakarta. Percetakan boleh dimana saja asal memenuhi persyaratan.


Di dalam menawarkan percetakan, dibagi menjadi enam paket dan ditenderkan kepada percetakan. Sudah banyak yang masuk dan dinilai. Saat ini timnya tengah melakukan kunjungan ke percetakan-percetakan tersebut.


Sumber: okezone

Bagaimana pendapat anda dengan penambahan paket Ujian Nasional ini, pro atau kontra?

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar disini :) . Gunakan kata-kata yang baik, berilah masukkan dan kritikan yang membangun. Secepatnya saya akan balas. Komentar yang tidak baik, SARA, dan SPAM saya akan hapus!