TARSITE

Selamat datang di Artaviean Site :). Situs ini berisi tentang ragam artikel yang ditulis sendiri maupun dari situs lain mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Komputer, SEO, dan artikel menarik lainnya.

Friday, May 17, 2013

Hebat ! ilmuwan Hidupkan Hewan Punah Ribuan Tahun




Seorang antropolog bernama Alice Roberts tengah melakukan penelitian untuk bisa "menghidupkan" kembali hewan yang sudah punah 20 tahun silam. Keinginan gila ilmuwan ini, dilakukannya karena terinspirasi dari pernyataan profesor antropologi bahwa masyarakat dunia harus memerhatikan spesies makhluk hidup yang pernah hidup 20 ribu tahun lalu.

Alice Roberts dalam pernyataannnya kepada sejumlah media di Jepang menyatakan keseriusannya untuk membawa hewan yang telah punah di Zaman Es ini, kembali berkembang biak di Bumi. 

"Kami serius untuk melakukan hal ini. Sehingga, ini adalah hal penting bagi semua orang untuk mulai memikirkannya," jelas Alice, seperti dilansir Telegraph, Rabu (15/5/2013).

Seperti diketahui, ilmuwan Jepang kabarnya telah mengekstraksi sumsum tulang mammoth yang ditemukan di Siberia. Nah, sekarang ini yang dilakukan oleh Alice, yakni melalui penelitian DNA juga diharapkan mampu "menghidupkan" kembali hewan tersebut melalui pendekatan sains.

"Ini berada dalam genggaman kita (mengubah sesuatu yang tidak masuk diakal menjadi kenyataan), dan ini merupakan hal luar biasa untuk dipikirkan," ujar Alice. Lebih lanjut ia mengatakan, teknologi ini akan mirip dengan yang digunakan untuk kloning. 

Meskipun demikian, dia menekankan terkait penyelamatan hewan-hewan yang berada di ambang kepunahan. Menurutnya, menyelamatkan populasi hewan yang akan punah lebih utama ketimbang mencoba untuk membangkitkan hewan yang telah punah.

Informasi yang beredar beberapa waktu lalu mengungkapkan, ilmuwan berencana untuk menghidupkan kembali hewan purba yang telah punah ribuan tahun lalu. 

Menggunakan teknologi seperti kloning dan genome sequencing (pengurutan gen), ilmuwan mengklaim dapat memunculkan kembali hewan purba yang telah punah.

Bagaimana menurut anda? Bisa-bisa Jurassic Park bisa terjadi di alam nyata ini :)

Sumber: okezone

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar disini :) . Gunakan kata-kata yang baik, berilah masukkan dan kritikan yang membangun. Secepatnya saya akan balas. Komentar yang tidak baik, SARA, dan SPAM saya akan hapus!