TARSITE

Selamat datang di Artaviean Site :). Situs ini berisi tentang ragam artikel yang ditulis sendiri maupun dari situs lain mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Komputer, SEO, dan artikel menarik lainnya.

Friday, June 12, 2015

Sinopsis Game Klik Klak Snake


Initial State
Initial State yang digunakan sebagai acuan untuk membuat program Snake adalah pembuatan papan permainannya. Di sini penulis menggunakan gambar ular yang berukuran 56x60 pixel. Game klik klak snake merupakan permainan mental yang dimainkan seorang pemain melawan AI komputer. Pada game ini akan menampilkan 20 ular yang tersusun dari 8 baris dan kolomnya menyusun meningkat secara teracak. Game ini akan mengasah otak pemainnya. Pemain dipaksa untuk menerapkan strategi yang tepat untuk memenangkan game ini. Permainan ini hanya dapat dimainkan oleh satu pemain, sedangkan Komputer bertindak sebagai lawan dari pemain.




Rules
Aturan main (Rules) yang digunakan pada games Klik Klak Snake  ini adalah sebagai berikut :
1.    User memulai permainannya terlebih dahulu, dan user menentukan ular mana yang akan diambil untuk memulai permainan.. User bisa mengambil 1 atau beberapa ular bila dengan syarat sama kolomnya.
2.    User bisa menentukan kondisi kemenangan game. Yaitu dengan memilih jalan terlebih dahulu, atau mempersilahkan AI untuk jalan dahulu. (“Take the last” atau “Don’t take the last”).
3.    Komputer diberi AI untuk menghalangi jalan user untuk mencapai Goal (Tujuan).
4.    Komputer juga diberi AI untuk memenangkan games ini (mengambil lebih dahulu dari user) .

GOAL  
                Goal (tujuan) untuk menyelesaikan games KLIK Klak Snake ini adalah mengambil lebih dahulu dari lawan kita, atau musuh yang mengambil terlebih dahulu dan syarat kemenangan yaitu bisa 2 kondisi:
1.    Ambil yang terakhir menang
2.    Ambil yang terakhir kalah



Kondisi saat kita menang:




Kondisi saat kita Kalah:


No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar disini :) . Gunakan kata-kata yang baik, berilah masukkan dan kritikan yang membangun. Secepatnya saya akan balas. Komentar yang tidak baik, SARA, dan SPAM saya akan hapus!